Tuesday, March 09, 2010

Apa yang Bisa Kulakukan Untukmu?

Apa yang bisa kulakukan untukmu?
Mengerang engkau
Di tubir rasa sakit
Yang membuat duniamu gelap

Bagaimana aku bisa menyentuhmu?
Ketika lemah tubuhmu
Tanpa daya menatih
Terpuruk di atas pembaringan itu

Bentangan segara memisahkan kerinduanku padamu
Pada tawa dari masa kecil
Luput kuperhatikan sampai ketika kita menjadi dewasa
Sampai ketika kemarin, aku menangis untukmu

Ah adikku
Lelaki yang tak mau menyatakan sakitmu
Lalu terhempas engkau
Di atas pembaringan itu sampai tak sanggup berdiri

Katakan dengan apa aku membuang rasa takut kehilanganmu?

Seandainya tanganku mengandung kekuatan memindah gunung
Sudah kupinta lebih dari yang kita rasa
Untuk membuatmu bisa kembali tertawa
Tapi berdosa aku adikku
Berlaksa
Hingga takutku bahwa Tuhan justru memalingkan muka
Lalu aku cuma bisa berteriak dalam diam yang menyiksa

Dapatkah cinta itu menyembuhkanmu, sayangku?
Cukupkah?

7312, kantorku
Untuk adikku, Ian. Cepat sembuh sayang.

No comments: