Thursday, August 06, 2015

Mencintaimu..

Mencintaimu adalah hal terindah
Juga terberat
Yang pernah kulakukan seumur hidup ini
Cobalah mengingat, memundurkan waktu
Dan di sana kau temukan kebenaran itu.

Aku tahu, perkatakanlah apa saja
Cinta ini benar adanya
Tak bisa kunafi
Tak bisa kuhindari
Semakin ku jauhi, semakin ku dekat padanya

Maafkanlah
Jika cinta ini seperti langit dan bintang
Pada malam-malam yang sepi
Tapi tak pernah kusesali
Pertama kali kupeluk dirimu
Di dinginnya puncak Suryakencana
Dan perjalanan menanti sang fajar
Dulu

Juga hari-hari yang kemudian
Satu demi satu, kisah mengalir
Ada yang bahagia, ada yang meluka
Ada yang terharu, ada yang merana
Ada tawa, pun amarah
Tapi tanpa itu semua,
Tak bisa kuyakini
Bahwa cinta lah ini sebenarnya

Lalu, entah bagaimana
Sang kala mulai mencabik-cabik hati
Tergugu kita pada kenyataan
yang sama tak bisa dinafinya
Bagaimana meniti jalan sesempit itu?
Tanpa ada kemungkinan bersisian?

Aku tak tahu sayangku
Sejak dulu, kalau kau tanya
Aku cuma bisa tertunduk malu

Maka, izinkanlah aku terus mencintaimu
Dalam ketiadaanmu
dalam kesesakanku
Sampai nanti waktu yang menyembuhkan
Mungkin akan lebih baik
Atau mungkin juga tidak
Tapi perdamaikanlah aku
Dengan rasa pahit ini.
Supaya tetap hari ini bisa berharap..
Entah pada apa. Berharap saja.

7312, kantorku.
Untuk seseorang.. satu dekade yang jadi langit untuk aku, bintangnya.





No comments: